Cara Mempersingkat Link Website

Cara Mempersingkat Link WebsiteLink yang panjang terkadang membuat kita jengkel dan geram, terlebih lagi jika link tersebut sangat berharga bagi Kita, ataupun mempunyai informasi dan data yang kita cari. Masalah utamanya adalah jika tidak Kita simpan secara baik-baik, link tersebut dapat hilang dan Kita lupa mengingatnya karena terlalu panjang alamat dari link tersebut.

Artikel Lain: Setting Header Excel Muncul di Semua Halaman

Untuk itulah sekarang banyak yang menyediakan jasa Shortlink seperti Goo.gl, Adf.ly, Tusfil.es dan lain sebagainya. Saya sendiri terkadang suka menggunakan layanan tersebut, namun karena permasalahan di Indonesia dengan koneksi yang sangat lambat, internet yang mahal dan sebagainya, tentu kuota terkadang menjadi kendala. Untuk itulah bagi Anda yang ingin mencoba shortlink iNaVB berikut ini mungkin akan sedikit membantu, karena tidak memuat kuota yang terlalu banyak.

Berikut adalah cara membuat shortlink di iNaVB:

1. Buka link berikut ini: http://www.inavb.com/short/
2. Copy alamat link atau URL yang menurut Anda terlalu panjang.
3. Setelah dicopy, pastekan link yang panjang tersebut di kotak Shortlink iNaVB.
4. Kemudian klik button “Shorten”, nah sekarang Link yang singkat tadi dapat Anda simpan, ingat-ingat, ataupun Anda share ke jejaring sosial seperti Google+, Facebook, Maupun Twitter.

Semoga tutorial cara mempersingkat link website ini bermanfaat bagi Anda semua, bagi Anda yang belum jelas Anda dapat melihat tutorialnya melalui Video yang sudah saya unggah di youtube.

Budayakan meninggalkan komentar agar Kami tahu seberapa bermanfaatkah website ini untuk Anda. Terima kasih.
Lihat Video
Download Versi Teks

 

Tags:

One Comment

  1. Pingback: Mengisi Cell Kosong Dengan Angka 0 di Excel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *