Cerita Perjalanan PIN Google Adsense

Gambar Surat PIN Google AdsenseBerbagi cerita nih mengenai pengalaman dan perjalanan PIN google adsense milik saya, lama sekali tak kunjung tiba setelah saya request PIN untuk pertama kalinya, sampai hampir putus asa menunggu selama 4 minggu lebih PIN google adsense tersebut tak kunjung tiba dirumah. Begini awal ceritanya, setelah saldo saya melebihi 10$ maka saat itupun saya memutuskan untuk request pin google adsense untuk pertama kali, rasanya sangat senang sekali, dag dig dug der dan penasaran seperti apasih bentuk surat dan isinya kok sampai banyak banget yang menunggunya.

Artikel Lain: Program Kisi-Kisi dan Kartu Ujian Sekolah

Lama di tunggu sambil sedikit khawatir ternyata yang saya takutkan memang benar (benar-benar menjadi kenyataan hahaha dan sakitnya tuh disini wkwkwk), setelah menunggu kurang lebih empat (4) minggu PIN tersebut benar-benar tidak sampai dirumah, pak pos tercinta yang saya tunggu-tunggupun tidak datang, hem sedikit kecewa sih tetapi setelah itu saya memutuskan untuk request PIN google adsense yang kedua (2) walaupun masih ada rasa khawatir 😀 yang kedua ini juga bakal tidak sampai.

Sambil mengklik tombol request PIN google adsense untuk yang kedua (2) kalinya ini, saya berdoa agar nanti PIN bisa sampai tujuan yaitu sampai dirumah saya dengan selamat. Setelah itu, dengan masih ada perasaan khawatir saya terus menunggu dan menunggu, hingga empat (4) minggu pas terlewati sudah sejak request PIN kedua (2) tersebut. Aah dalam hati kecil mungkin PIN memang ga bakal sampai kerumah saya, entah nyangkut dimana. Akan tetapi saya tidak kehilangan harapan, saya mencoba kesempatan terakhir saya untuk request PIN google adsense yang ketiga (3).

Kita semua tahu bahwa PIN google adsense hanya dapat dikirimkan maksimal 3 kali, yah sambil harap-harap cemas kalau-kalau ternyata PIN google adsense mulai dari PIN 1 sampai PIN yang ke-3 semuanya tidak ada yang sampai dengan selamat, bagaimana nasib saya kalau hilang semangat?? wkwkwk. Saya request PIN yang ketiga (3) ini malah tidak ada perasaan cemas, khawatir maupun kecewa, karena saya percaya rejeki sudah diatur oleh Tuhan, saya hanya tinggal berusaha saja kalaupun tidak sampai ya mau gimana lagi, meski ada metode lain.

Setelah request PIN google adsense yang ketiga (3), kemudian dihitung 4 Minggu + 5 hari setelah request PIN google adsense yang kedua (2) yang saya kira tidak sampai, saya harap yang ketiga nanti bakal sampai dengan selamat. Sayapun beraktivitas dan bekerja dengan normal saat itu, berangkat pagi pulang sore, tanpa terlalu memikirkan kalau PIN saya nanti gagal atau tidak sampai dirumah. Namun saat saya pulang setelah bekerja dan tiba didepan rumah saya dikejutkan dengan nada keras kakak yang memberitahu “Son kamu dapat kiriman dari google !!”.

Heem dalam hati mungkinkah itu PIN yang saya tunggu-tunggu selama ini?, ternyata setelah saya cek benda tersebut memang benar-benar surat PIN google adsense “senang sekali dalam hati”. Tidak tanggung-tanggung dua (2) surat datang sekaligus, itu adalah surat PIN yang pertama dan yang kedua, tertulis tanggal 02/16/2015 dan 03/17/2015 nanti dapat anda lihat pada foto hasil dokumentasi saya. Padahal saya terlanjur request PIN yang ketiga, bukan karena apa-apa, saya senang meski saya merasa bersalah khususnya kepada pak pos yang mungkin nanti bakal balik ke rumah saya lagi untuk mengirim PIN yang ketiga (3) padahal isinya sama dengan PIN yang ke-1 dan ke-2, hehe tapi harus tetap di syukuri.

Saya sudah mendokumentasikan foto-foto PIN google adsense yang sampai dirumah saya (PIN ke-1 dan ke-2, karena saat artikel ini ditulis, PIN yang ketiga (3) belum sampai jadi belum bisa di dokumentasikan juga), khusus untuk anda pembaca setia blog ini, agar anda juga termotivasi seperti saya, makanya saya dokumentasikan saja. Dan lagi jangan mudah putus asa, harapan akan selalu ada, harapan adalah kita sendiri yang menciptakan, jika kita tidak melakukan apa-apa, sudah sepantasnya kita jangan berharap apa-apa di kemudian hari, simple bukan? Udah kayak Uciha Madara aja kalau bicara Hhehe.

Berikut akan saya bagikan hasil dokumentasi PIN atau surat google adsense. Namun untuk keamanan bagian yang ada isi PINnya saya blok hitam sebagian, yang terpenting anda nanti tahu isi dan bentuknya kira-kira seperti apa. Oh ya ada perbedaan loh, satu bahasa indonesia satu lagi bahasa inggris didepannya, namun itu tidak lah masalah karena isinya sama. Inilah foto-foto surat PIN google adsense yang saya terima.

Gambar Surat PIN Google Adsense

Klik Gambar Untuk Memperbesar.

Surat PIN Google Adsense

Klik Gambar Untuk Memperbesar.

Foto PIN Google Adsense Asli

Klik Gambar untuk Memperbesar.

PIN Google Adsense

Klik Gambar Untuk Memperbesar.

Bagaimana??, anda merasa tertarik, termotivasi, tertantang atau malah sedih? Tenang jangan bersedih jika anda sedang menanti PIN google adsense, karena seperti yang saya bilang tadi, jika PIN google adsense tidak datangpun sampai PIN yang ketiga, pihak google akan memberikan fasilitas untuk mengkonfirmasi alamat anda melalui KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau melalui bank anda, saya sedikit lupa apa namanya jika menggunakan bank (Jurnal, Berita Acara, atau Bank Statement, ya sekitar situlah hehe) intinya pernyataan dari bank yang menyatakan bahwa alamat anda sesuai dengan yang ada di akun bank anda, yang jelas bisa melalui metode tersebut anda bisa memintanya di bank tempat anda menabung, tetapi lebih mudah menggunakan KTP menurut saya.

Jika PIN google anda telah sampai cepat-cepatlah anda mengkonfirmasi alamat dengan memasukkan PIN tersebut, biasanya sih kalau belum kita masukkan PINnya, akun kita akan ada notifikasi ataupun petunjuk kalau kita belum melakukan verifikasi alamat dengan tulisan dan background warna merah, silakan klik “Action” pada notifikasi tersebut, lalu masukkan PIN yang anda dapatkan dari surat google adsense tersebut, kalau punya saya sih ada 6 digit angka, tetapi saya kira semua sama 6 digit Hhehe.

Perlu diketahui juga, PIN 1 sampai PIN 3, digit kode PIN dan angkanya sama kok, jadi jangan khawatir kalau sudah request PIN 3 tetapi PIN yang kedua (2) telah sampai, isikan saja kode PIN yang kedua (2) tersebut dan klik “Submit”.

Wah pasti seneng ya yang sudah mendapatkan PIN dari google adsense, sekarang tinggal bagaimana kita mengelola dan merawat web maupun blog kita agar bisa menghasilkan pendapatan seperti yang kita inginkan. Dan jangan lupa selalu patuhi aturan google jika anda ingin menjadi partner google. Banyak sekali orang yang tidak sabar dan pada akhirnya mencari jalan pintas, lalu ujung-ujungnya menangis karena sama google diberi hukuman (penalty/punishment).

Jadi saran saya tetaplah berusaha dengan sabar, tulislah konten-konten yang bermanfaat dan tidak melanggar TOS google bagi para blogger, jangan sekali-kali berbuat curang. Rawat dan kelola website maupun blog anda sebaik mungkin, tetapi andapun harus menyenangi hal tersebut, jangan anda merasa terbebani, karena itu merupakan pilihan kita.

Seperti itulah sedikit cerita saya mengenai perjalanan PIN google adsense yang akhirnya bisa sampai dirumah dengan selamat, meski membutuhkan waktu yang agak lama. Saran dari saya hanyalah sekedar pendapat, jika pembaca merasa tidak berkenan maupun tidak cocok mohon untuk dimaklumi karena setiap orang pasti punya pendapat masing-masing hehe. Sampai disini dulu cerita saya mengenai PIN google adsense, jika ada cerita menarik lainnya yang mungkin bisa membantu anda termotivasi pasti akan saya curahkan di blog tercinta ini, karena dengan berbagi akan menjadi lestari, salam.

 

Tags:

19 Comments

  1. Pingback: Aplikasi Absensi Visual Basic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *