iNaVB Folder Protector

iNaVB Folder ProtectoriNaVB Folder Protector adalah software yang digunakan untuk memproteksi folder pada komputer yang berbasis windows. iNaVB Folder Protection memberikan perlindungan sebatas pada perlindungan awal agar folder pada sistem operasi windows tidak bisa dibuka dengan mudah.

Tujuan software ini dibuat adalah untuk melindungi data yang mungkin terlalu sensitif untuk dibuka atau di akses orang lain terutama anak-anak. Dokumen-dokumen tersebut misalnya dokumen pekerjaan yang penting, dokumen rahasia, dokumen film yang tidak cocok untuk anak-anak dan lain sebagainya.

Artikel Lain: Mengecek Koneksi Internet Menggunakan Visual Basic

iNaVB Folder Protection memang tidak dapat memberikan proteksi dengan sangat dalam. Namun tujuan software ini dibuat hanya untuk memberikan perlindungan awal. Selain anda dapat menggunakan cara lain untuk memproteksi folder dan dokumen penting anda, cara ini mungkin adalah sebagai alternatif tambahanan yang bisa anda lakukan untuk lebih mengamankan data anda.

Disarankan penggunaan software iNaVB Folder Protection ini adalah untuk melindungi dokumen atau data-data yang cukup besar, lebih dari 4 GB dalam 1 folder. Namun jika anda ingin menggunakannnya untuk data-data yang kecil juga tidak masalah. Software ini lebih cocok digunakan untuk orang tua yang memiliki anak dan ingin tetap anaknya aman dari file-file yang tidak baik untuk di akses anak-anak anda.

Cara penggunaan software iNaVB Folder protection ini sangat mudah. Setelah di install anda hanya perlu menjalankan aplikasi atau login masuk ke dalam aplikasi. Saat anda pertama menjalankan aplikasi maka anda tidak perlu memasukkan password, cukup tekan “Enter” ataupun tombol “Enter” untuk masuk. Karena settingan awal memang tidak menggunakan password.

Password aplikasi nantinya bisa langsung anda rubah, sehingga tidak semua orang bisa mengakses aplikasi ini dalam komputer anda. Mengapa hal ini dilakukan? Ini dilakukan karena dalam aplikasi terdapat tombol untuk “Lock” dan “Unlock” folder anda. Sehingga jika semua orang dapat mengakses aplikasi iNaVB Folder Protector pada komputer anda maka orang lain akan dengan sangat mudah untuk menghilangkan proteksi yang telah anda lakukan menggunakan iNaVB Folder Protection.

Berikut akan dijelaskan secara singkat beberapa hal dan tips yang perlu dilakukan saat anda menggunakan aplikasi iNaVB Folder Protection.

1. Anda wajib mengganti password default yang asli atau tanpa password pada aplikasi ini, caranya adalah dengan masuk ke aplikasi lalu klik kanan >> Set Password.

2. Gunakanlah untuk dokumen-dokumen dengan ukuran file yang besar misalnya lebih dari 4 GB, karena akan lebih aman dan menguntungkan.

3. Selain menggunakan iNaVB Folder Protection anda juga dapat melapisi perlindungan data penting anda dengan cara-cara yang lain agar perlindungannya menjadi lebih kuat. Misalnya dengan cara menyembunyikan folder anda ditempat yang aman dan lain sebagainya.

Seperti itulah sedikit penjelasan mengenai iNaVB Folder Protection. Software ini memang tidak sempurna, namun dapat membantu anda untuk lebih mudah dalam mengamankan data-data penting anda dari jangkauan anak-anak maupun orang lain. Sekaligus sebagai proteksi tambahan setelah anda mengamankan data dengan cara anda sendiri.

Jika anda belum jelas mengenai iNaVB Folder Protection, seperti bagaimana cara menggunakannya? Apa manfaatnya? Dan ada pertanyaan lain, maka anda dapat menanyakannya melalui kontak dari situs resmi Visual Basic Coders: http://www.inavb.com/contact/. Anda pun dapat memberikan saran, kritik, atau bantuan agar nantinya program ini dapat berjalan lebih baik diwaktu yang akan datang.

Download Aplikasi
Lihat Video

 

Tags:

12 Comments

  1. Pingback: Cara Mengetahui Komputer Support Virtualisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *